Jumat, 14 Desember 2012

Lampard Siap Pamitan

Gelandang senior Chelsea, Frank Lampard, sudah mencicil pamitan. Pemain berumur 34 tahun ini ingin bermain dalam dua atau tiga tahun lagi, namun kemungkinan ini bisa menjadi musim terakhir bersama Chelsea. Sebab itu, ia belum mau menandatangani kesepakatan atau kontrak apa pun. "Tak ada yang bisa dikatakan. Tak ada pembicaraan untuk memperpanjang kontrak setahun lagi atau dua tahun lagi. Bola ada di manajemen Chelsea," kata Lampard di Jepang. Ia mengikuti timnya tampil di FIFA Club World Cup dan Chelsea lolos ke final untuk berhadapan dengan Corinthians, setelah menekuk Monterrey 3-1. "Apa pun yang akan terjadi, aku sudah merasakan masa-masa indah bersama Chelsea. Mungkin, sesuatu tak akan berlangsung selamanya. Meski aku ingin ini berjalan selamanya, tapi Anda harus cukup besar hati untuk mengetahui bagaimana situasinya," jelas Lampard. Lampard baru saja absen selama enam pekan karena cedera. Menurutnya, ini membuatnya gerah karena dirinya tak bisa terus-terusan menganggur. Sebab itu, jika ia hanya menjadi pemain cadangan, kemungkinan dia akan cabut. "Aku bukan tipe pemain yang hanya menunggu dan duduk di bangku cadangan. Aku ingin terlibat dalam pertarungan. Itu karakterku. Aku akan terus berusaha melakukan apa pun yang aku bisa," tegasnya. Lampard sudah mendapat beberapa tawaran. Dia dihubungkan akan membela mantan klub David Beckham, Los Angeles Galaxy atau klub China, Shanghai Shenhua. Ditanya tentang kemungkinan pindah ke salah satu dari dua klub itu, Lampard menjawab, "Aku tak bisa memprediksi apa pun. Tapi, aku merasa masih bisa bermain dalam dua atau tiga tahun lagi dengan level tertinggi. Hanya saja, bukan aku yang akan menentukan (apakah tetap dipertahankan Chelsea). Ini kewenangan klub. Aku akan lihat bagaimana situasinya nanti." Orang bicara bahwa ketika Anda semakin tua, maka harus mengurangi bermain. Tapi, ada argumen lain yang mengatakan bahwa jika Anda tak bermain dalam banyak pertandingan, maka akan semakin sulit. ITu sebabnya, Paul Scholes (gelandang Manchester United) memutuskan pensiun pada saat tertentu. Maka, dia bersedia kembali bermain setelah sebelumnya memutuskan pensiun," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;