Selasa, 22 November 2011

Cara Mencegah Virus Dari Flashdisk

Virus memang merupakan hal yang menghantui setiap pengguna komputer. Kemunculannya di era 80-an memang sudah cukup meresahkan sampai saat ini. Cara mengatasi virusmemang sudah diciptakan sejak kemunculannya, yaitu dengan menggunakan antivirus.
Seiring dengan berkembangnya zaman, virus pun berkembang dengan pesat. Bahkan sudah ada virus yang bisa menularkan diri melalui flashdisk. Sebagai langkah antisipasi, kita pun bisa melakukan pencegahan penularan virus melalui flashdisk yang sering kita gunakan. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi virus dari flashdisk:
1. Gunakan Antivirus.
2. Gunakan Autoplay Blocker, yaitu software yang akan menghentikan aktivitas virus di dalam flashdisk.
3. Non aktifkan Autoplay pada komputer anda,
> Klik Start Menu – RUN
> Ketik : “gpedit.msc” tanpa tanda kutip kemudian tekan ENTER
> Setelah itu anda akan masuk ke jendela Group Policy
> Kemudian di jendela sebelah kiri carilah folder System dengan cara klik Local Computer Policy >> User Configuration >> Administrative Templates >> System setelah anda berada di folder Systemanda cari di windows sebelah kanan opsi Turn Off AutoPlay (akan terlihat bahwa opsi tersebut Not Configured) untuk merubah opsi tersebut, double klik Turn Off AutoPlay,kemudian akan muncul jendela Turn Off AutoPlay Properties, setelah itu anda beri ceklist pada pilihan Enable, dan pilihanTurn Off AutoPlay on anda pilih All Drives, lalu tekan OK.
> Untuk meyakinkan fitur tersebut aktif, restart komputer anda.
Semoga cara mengatasi virus sederhana ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;